Kamis, 17 November 2016

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Tangan dan kaki merupakan salah satu bagian tubuh kita yang paling keliatan selain muka. Biasanya seorang wanita akan merasa kurang PD jika tangan dan kaki mereka kelihatan lebih hitam dari biasanya. Lalu bagaimana cara memutihkan tangan dan kaki secara alami? Langkahnya sangat mudah bahkan dengan bahan - bahan alami yang sangat banyak ditemukan di pasaran. Kami akan jelaskan memutihan kulit secara alami karena jika menggunakan obat - obatan kimia perlu dilakukan observasi untuk memilih bahan yang tidak riskan dikulit kita atau bisa juga tidak cocok dengan kulit kita dan terjadi alergi gatal - gatal.

Berikut ini adalah cara memutikan kulit tangan dan kaki secara alami :

Pertama, anda dapat menggunakan handbody lotion dan parutan wortel. Bagaimana cara meraciknya? Tuangkan handbody lotion pada mangkok / piring, kemudian parutlah wortel diatas handbody lotion. Aduk sampai benar - benar tercampur dan merata. Setelah itu oleskan campuran tadi pada tangan / kaki seperti memakai handbody biasa. Tunggulah sekitar 30 menit baru boleh dibersihkan dengan air. Lalukan rutin setiap hari sampai 2 minggu akan terlihat perubahannya pada kulit.
Kedua, campuran minyak zaitun dan beras. Sebelumnya beras harus ditumbuk/digiling terlebih dahulu agar menjadi tepung. Campurkan tepung beras tersebut dengan minyak zaitun. Oleskan keseluruh bagian tangan dan kaki sampai merata. Diamkan selama 30 menit. Bisa dilakukan rutin 2 hari sekali atau 3 hari sekali.

Ketiga, menggunakan kopi dan madu. Kopi memang bahan yang tergolong hitam, tetapi dalam bubuk kopi terdapat zat yang dapat memutihkan kulit kita. Caranya dengan mencampurkan bubuk kopi dan cairan madu. Oleskan pada tangan dan kaki. Jika memakai ini memang tangan dan kaki kita terasa lengket, tetap khasiatnya setelah memakai ini kulit kita akan terlihat bersih dan bersinar.
Keempat, memutihkan kulit menggunakan jus lemon. Anda tau buah lemon? Ya, buah ini mengandung zat yang dapat membersihkan kotoran - kotoran dalam kulit kita. Yang perlu anda lakukan cuma membasuh kulit anda dengan jus lemon rutin setiap hari.
Selain menggunakan cara alami diatas anda juga dapat menggunakan produk - produk pemutih kulit yang beredar dipasaran. Pilihlah yang banyak mengandung SPF dan AHA, karena SPF dan AHA dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu SPF dan AHA dapat membuat kulit kita menjadi bersinar. Apabila terjadi gatal - gatal maka berhentilah memakai produk tersebut.
Sekian dari ResepKesehatan.com , diatas adalah cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami. Semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah dengan kulit tangan / kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar